How to SplitTab in ConEmu

Post a Comment
Hallo sobat pixel udah lama nggak update kali ini hehe, Pada kesempatan kali ini gue bagiin gimana sih caranya setting SplitTab di ConEmu. Berhubung saya lagi mood jadi saya buat blognya aja sekalian hehe, Mungkin bagi kalian yang belum tahu apa itu ConEmu sedikit penjelasannya; ConEmu atau juga dikenali sebagai ConEmu-Maximus5 adalah emulator konsol Windows dengan tab, yang meyediakan beberapa konsol dan aplikasi GUI sederhana sebagai satu jendela GUI yang dapat disesuaikan dengan berbagai fitur. Dan masih banyak fitur menarik lainnya.

Lanjut gimana sih caranya SplitTab di ConEmu? Gampang kok kalian hanya perlu copy command dibawah
cmd -new_console:s66H
cmd -new_console:s50H
cmd -new_console:s2T50V
cmd -new_console:s3T50V

Jika sudah kalian copy kalian masuk ke settings, dan Kalian pilih StartUp > Tasks > Dan pilih {Cmd::Cmder}, Lalu kalian paste di dalam boxnya dan jangan lupa save settings.

Jika kalian sudah save, Kok masih belum berubah? Tenang, kalian hanya perlu tambah tab atau dan Berhasil! Jika kalian kurang suka dengan tabnya yang kebanyakan kalian bisa setting lagi kok sesuai keinginan kalian, Jika masih ada yang belum paham mungkin bisa langsung di tanyakan Oke ;)

Gimana? cukup mudah bukan? Oke mungkin cukup sekian dont forget to share and See you next time~

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter